Pemberian Vaksinasi Covid-19 Pada Tenaga Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo

Selasa, 26 Jan 2021 | 16:35:39 WIB - Oleh Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo


Pemberian Vaksinasi Covid-19 Pada Tenaga Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo

Selasa, 26 Januari 2021 menjadi babak baru dalam usaha kita untuk melawan Virus Corona. Telah dilakukan Vaksinasi Covid-19 bagi Petugas Kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo sebagai salah satu upaya penanggulangan wabah yang telah di tetapkan Pemerintah. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Gedung Serba Guna RS PKU Muhammadiyah Wonosobo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tata laksana vaksinasi Covid-19 sesuai dengan Peraturan Kementerian Kesehatan republik Indonesia.

Sebelum di vaksin, peserta akan di daftarkan dulu dengan menunjukkan ID Card pada meja 1. Selanjutnya, peserta akan di skrining  pada meja 2. Proses skrining meliputi kegiatan anamnesa (pemeriksaan medis awal) dimana peserta akan ditanya mengenai adanya penyakit penyerta yang di derita atau riwayat sakit sebelumnya. Selain anamnesa, pada meja dua akan dilakukan pemeriksaan suhu dan tensi.  Setelah dinyatakan layak untuk vaksinasi, peserta akan di vaksin pada area lengan kiri atas. Proses vaksinasi ini dilakukan pada meja 3. Pada meja 4 dilakukan proses pencatatan dan pelaporan. Proses akhir adalah observasi efek vaksinasi, dimana peserta akan diminta menunggu selama 30 menit jika terjadi reaksi.

 “Alhamdulillah saya sudah di vaksin covid-19. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Bagi rekan – rekan semua, tidak usah takut, mari kita sukseskan program Vaksinasi Covid-19” imbuh dr. Dedi Prasetya, MMR.,  Sp. BA, wakil direktur medis RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Akan tetapi setelah di vaksin, para peserta tetap harus memenuhi protokol kesehatan. Vaksinasi menjadi salah satu harapan tertinggi bangsa Indonesia saat ini untuk menciptakan herd immunity. Semoga Pandemi Covid-19 segera usai.



Selasa, 04 Agu 2020, 16:35:39 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 691 View
Penghargaan KMKP Award Semester 1 Tahun 2020 RS PKU Muhammadiyah Wonosobo
Jumat, 06 Mar 2020, 16:35:39 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 2437 View
RS PKU Muhammadiyah Wonosobo menjadi salah satu dari Muhammadiyah COVID-19 Command Center
Senin, 02 Des 2019, 16:35:39 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 1117 View
Dorong Majukan Amal Usaha, MPI Wonosobo Adakan Worksop Literasi Digital

Tuliskan Komentar