Dorong Majukan Amal Usaha, MPI Wonosobo Adakan Worksop Literasi Digital

Senin, 02 Des 2019 | 14:36:35 WIB - Oleh Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo


Dorong Majukan Amal Usaha, MPI Wonosobo Adakan Worksop Literasi Digital

Wonosobo – Kemampuan mengakses informasi wajib dimiliki setiap orang dijaman sekarang, tidak terkecuali praktisi pendidikan dan juga karyawan yang bekerja diamal usaha Muhammadiyah. Dalam rangka meningkatkan skill tersebut Majelis dikdasmen PDM Wonosobo selenggarakan Workshop Literasi Digital yang bertempat di Ruang Serba Guna PKU Muhammadiyah Wonosobo. (30/11 2019)

Dihadiri PDM Wonosobo, Drs. Bambang Wen, MM dan Puluhan peserta yang datang dari berbagai utusan amal usaha Muhammadiyah memenuhi ruangan dengan kapasitas seratus orang itu.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an yang di lanjutkan sambutan ketua panitia.

Yohani, ketua panitia menyampaikan dalam sambutannya warga Muhammadiyah sudah teruji dalam membangun berbagai Amal Usaha Muhammadiyah tidak terkecuali di Wonosobo. diera digital dewasa ini maka tugas karyawan AUM adalah menjaganya dengan selalu memberikan informasi yang positif terkait dengan perkembangan AUM selain itu berusaha menutupi kekurangan dengan perbaikan dan evaluasi.

ia menambahkan, media sosial menjadi media alternatif yang digunakan jutaan orang di dunia untuk mengakses informasi, maka sudah sudah selayaknya Medsos digunakan secara bijak untuk memberikan informasi positif AUM kepada Maysrakat luas.

Hadir sebagai Keynote Speaker Mustofa Nahrawardaya dari Majelis Pustaka Informasi PP Muhammadiyah. Dalam penyampaian materi, Mustofa menekankan untuk selalu berhati-hati dalam menerima konten di internet maupun medsos, Muhammadiyah memiliki Fiqih Medsosiah yang bisa digunakan sebagai panduan warga Muhammadiyah dalam mengakses informasi.

Senada disampaikan Ketua PDM Bambang Wen, puluhan kegiatan Muhammadiyah dilakukan AUM maupun Ortom setiap hari, tapi jarang sekali terekspos pemberitaanya ke masyarakat, padahal itu sangat penting untuk menjalin silaturrahmi sekaligus memberikan kemudahan akses informasi.

Bambang mencontohkan AUM hendaknya mencontoh perusahaan yang mengalokasikan lima sampai sepuluh persen untuk biaya iklan, dan ini dilakukan terus menerus.

” setiap humas atau orang yang ditunjuk untuk membuat konten baik video, gambar atau konten-konten informasi harus dibiayai dan dihargai hasil karyanya, jangan mau enaknya saja karena mereka meluangkan waktu, tenaga dan kreatifitasnya yang tidak semua orang memiliki” jelasnya.

Workshop terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama melibatkan kepala Amal Usaha dan ketua Ortom Atau Lembaga sedangkan sesi kedua hanya diikuti humasnya saja.

Rencana tindak lanjut dari worskhop ini diharapkan adanya kesamaan visi dan misi antar kepala dalam membesarkan amal usaha muhammadiyah dengan saling berbagi informasi dan saling keterkaitan di media sosial. / Dea

SUMBER : https://wonosobomu.id/dorong-melek-informasi-dikdasmen-wonosobo-adakan-worksop-literasi-digital/berita/



Senin, 02 Des 2019, 14:36:35 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 641 View
In House Training PPI, PPRA, KMKP, Skrinning, Triage, dan Transfer Pasien Insan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo
Senin, 02 Des 2019, 14:36:35 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 582 View
Pelatihan Komunikasi Efektif Insan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, Membangun Budaya yang ramah dan Berstandar SNARS
Senin, 02 Des 2019, 14:36:35 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 512 View
Milad RS PKU Muhammadiyah Wonosobo ke 5

Tuliskan Komentar