IGD 24 Jam

Kamis, 01 Agu 2019 | 14:03:15 WIB


 

Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS PKU Muhammadiyah Wonosobo dibuka 24 Jam, merupakan salah satu unit terdepan dari bagian pelayanan rumah sakit yang memberikan pelayanan pada pasien gawat darurat. Pelayanan gawat darurat dapat memberikan pelayanan yang cepat & tepat pada seseorang agar dapat meminimalkan angka kematian dan mencegah terjadinya kecacatan yang tidak perlu.

Pada IGD RS PKU Muhammadiyah Wonosobo menggunakan sistem Triase, kami mendahulukan pelayanan untuk pasien yang terancam jiwa atau berisiko kecacatan. Sehingga petugas medis di IGD benar-benar memberikan pertolongan pada pasien yang sangat membutuhkan, dimana keadaaan pasien sangat mengancam nyawanya, namuan dengan penanganan secara cepat dan tepat, dapat menyelamatkan hidup pasien.

Personil IGD RS PKU Muhammadiyah Wonosobo dituntut memiliki ketrampilan, kecepatan, serta ketepatan dalam memberikan tindakan. Dalam peningkatan pelayanan IGD, personil IGD PKU Wonosobo terdiri dari Dokter Umum dan Perawat Tersertifikasi PPGD, Bidan, Satpam dan Helper.

Pelayanan IGD RS PKU Muhammadiyah Wonosobo meliputi:

1. Tenaga Medis yang Tersertifikasi BTCLS / PPGD

2. Ruang Observasi

3. Ruang Resusitasi dilengkapi dengan peralatan resusitasi Jantung & Paru

4. Radiologi 24 Jam

5. Laboratorium 24 Jam

6. Farmasi IGD 24 Jam

7. Ambulans