Mulai Senin 28 Mei 2018 RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Menerima Sistem Booking Bagi Pasien Rawat Jalan

Kamis, 12 Sep 2019 | 09:59:23 WIB - Oleh Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo


Mulai Senin 28 Mei 2018 RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Menerima Sistem Booking Bagi Pasien Rawat Jalan

Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, secara resmi pihak RS PKU Muhammadiyah Wonosobo telah mengembangkan sistem baru terkait dengan Pendaftaran Rawat Jalan. Pembahasan terkait dengan sistem baru tersebut telah dilakukan jauh-jauh hari demi kematangan sistem yang dirancang. Namun untuk menjadi perhatian masyarakat Wonosobo dan sekitarnya, pengembangan sistem baru yang dimaksud akan mulai diterapkan secara resmi pada SENIN 28 MEI 2018 dan dapat diberlakukan pada pasien yang pernah melakukan pemeriksaan kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo (memiliki nomor rekam medis di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo).

Pengembangan sistem pendaftaran Rawat Jalan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo berupa:

Sistem Pendaftaran booking melalui Telpon, SMS Center , Whatsapp dan Aplikasi Android.

 

Sistem pendaftaran booking dapat dilakukan sejak 7 Hari sebelum Pemeriksaan sampai 2 Jam sesudah jadwal praktik dokter dimulai, dengan catatan Kuota pendaftaran masih mencukupi. Pada sistem booking pendaftaran rawat jalan, untuk penyerahan Surat Kontrol atau Surat Rujukan dari FKTP bagi pasien JKN-KIS (BPJS) dan Fotocopy Kartu JKN KIS dapat diserahkan pada petugas poliklinik ketika pasien dipanggil untuk ditensi, serta menunjukkan Kartu Identitas pasien bersamaan penyerahan persyaratan BPJS.

Melalui aplikasi dapat di download di Playstore pada link ini. Setelah menginstal aplikasi pasien dapat log in dengan No RM dan Tanggal Lahir kemudian bisa mengikuti alur yang tersedia di aplikasi.

 

Sesuai dengan salah satu misi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo yaitu “Menciptakan sistem kerja yang inovatif, efektif dan efisien dengan fasilitas terbarukan berbasis ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi” RS PKU berusaha untuk terus melakukan pengembangan sistem kerja dari segala sisi. Sistem ini juga menjawab masukan dari masyarakat Wonosobo demi tercapaianya kenyamanan dan kepuasan baik bagi pasien maupun keluarga pasien dalam proses pendaftaran di rawat jalan.

Berikut informasi untuk nomor booking:

a. Telpon : (0286) 329185, 3320211, 0822-3498-3636 (Hanya Menerima Telpon)

 

b. Whatsapp dan SMS Center : 0857-9470-0150

 

c. Aplikasi Android : Download Aplikasinya di > dan ikuti alur pendaftaran di Aplikasi.

 

“RS PKU berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Wonosobo. Tentunya dengan sistem baru ini, akan muncul pula kendala baru dikemudian hari, tapi disinilah kita dituntut untuk belajar dan memecahkan masalah yang ada. Karena pada dasarnya tidak ada sistem yang sempurna” Ujar Chintya Puspa Ayu T, S Farm, Apt selaku Manager Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Wonosobo “Kami berusaha untuk mencapai apa yang diharapkan masyarakat, semoga dapat diterima dan memudahkan.” Imbuhnya.

Dalam kaitanya dengan Pengembangan Sistem Pendaftaran Rawat Jalan melalui booking tersebut, masyarakat diharapkan mengetahui jadwal praktek dokter, agar nantinya dapat mempermudah sistem yang ada dan meminimalisir kemungkinan kesalahan yang akan terjadi.

Untuk Informasi Lebih lanjut terkait dengan Pengembangan sistem pendaftaran rawat jalan dapat menghubungi Bagian Informasi RS PKU Muhammadiyah Wonosobo No Telp (0286) 329185.



Kamis, 12 Sep 2019, 09:59:23 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 393 View
Menjadi RS Syariah ke-3 di Indonesia, RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Siap Untuk Menjalankan Pelayanan yang sesuai Syariah Islam
Tuliskan Komentar