Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia RS PKU Muhammadiyah Wonosobo

Rabu, 16 Okt 2019 | 15:57:34 WIB - Oleh Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo


Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia RS PKU Muhammadiyah Wonosobo

Setiap tanggal 15 Oktober diperingati sebagai hari Cuci Tangan Sedunia. Gagasan untuk menetapkan Hari Cuci Tangan Sedunia berawal dari tingginya tingkat kematian anak-anak akibat berbagai jenis penyakit pernapasan serta diare. Padahal kedua penyakit tersebut sebenarnya menyerang bukan hanya akibat dari penularan. Melainkan juga dipicu kesadaran individu untuk mencuci tangan. Bukankah tangan merupakan anggota tubuh manusia yang paling banyak melakukan aktivitas, sehingga mudah sekali terkontaminasi oleh bakteri pembawa penyakit?

Nah setiap tahun RS PKU Muhammadiyah Wonosobo turut memperingati dan memeriahkan Hari Cuci Tangan Sedunia. Tahun ini kegiatan dibantu oleh Komite PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) RS PKU Muhammadiyah Wonosobo. Adapun kegiatan yang diselenggarakan adalah cap tangan masal oleh insan PKU sebagai tanda komitmen cuci tangan pakai sabun yang juga dilakukan oleh perwakilan Badan Pengawas Harian (BPH), direktur serta perwakilan manajer RS PKU Muhammadiyah Wonosobo. 

Kemudian dilanjutkan dengan edukasi cara cuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan 6 langkah cuci tangan kepada pasien atau pengunjung pasien yang berada di poli rawat jalan dan ruang hemodialisa. Para anggota komite PPI mencontohkan secara langsung cuci tangan sambil membagikan handrub agar para pengunjung bisa langsung mempraktikan 6 langkah cuci tangan yang baik dan benar. Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat membina serta mendukung agar mencuci tangan dalam masyarakat dapat menjadi suatu budaya serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mencuci tangan paling tidak terhadap diri sendiri.

Ayooo Budayakan Cuci Tangan...



Senin, 23 Sep 2019, 15:57:34 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 1055 View
Pelantikan Asosiasi Klinik Indonesia cabang Wonosobo
Senin, 23 Sep 2019, 15:57:34 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 746 View
In House Training Terpadu RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 2019
Kamis, 12 Sep 2019, 15:57:34 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 801 View
Silahturrahim untuk Meningkatkan Ukhuwah dalam Berkolaborasi dan Bersinergi antar RSMA

Tuliskan Komentar