PKU WONOSOBO Fasilitasi Pelatihan Pemotongan Hewan Qurban

Senin, 19 Agu 2019 | 13:50:06 WIB - Oleh Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo


PKU WONOSOBO Fasilitasi Pelatihan Pemotongan Hewan Qurban

 

20 hari menjelang hari Raya Qurban, PKU Wonosobo bersama Lazismu dan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan menjadi Pioner dalam Pengadaan pelatihan pemotongan qurban di Kabupaten Wonosobo. Tidak ada salahnya bagi umat Islam utamanya bagi para penyembelih hewan qurban untuk kembali lagi mendapatkan informasi terbaharukan mengenai pemotongan hewan qurban. PKU Wonosobo, menfasilitasi menyelenggarakan “Pelatihan Pemotongan Hewan Qurban” yang di selenggarakan di Ruang Serba Guna RS PKU Muhammadiyah Wonosobo pada hari Kamis, 2 Agustus 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Badan Pengurus Harian PKU Wonosobo dengen sasaran peserta dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo dan para Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Kabupaten Wonosobo. Materi disampaikan oleh Narasumber dari MUI dan  Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kab. Wonosobo, diantaranya drh. Sidik Driyono, drh. Heri Kuswanto, Bapak Supriyadi, dan Bapak Ardiansyah, S.Pt

Andil PKU Wonosobo dalam pelatihan ini sebagai salah satu upaya dari PKU Wonosobo untuk berperan aktif dalam dakwah pencerahan dan tetap bersinergi dengan lembaga lain secara harmonis. Harapannya, peserta mampu menerapkan apa yang telah disampaikan dalam pelatihan tersebut sehingga dapat melakukan penyembelihan hewan qurban sesuai dengan syarat Islam dan telah melewati pemeriksaan kesehatan yang dianjurkan sehingga dapat menjamin tersedianya daging dan produk ikutannya dengan Keberkahan ‘Idul Adha dan  mutu yang baik dan sehat.

Pelatihan tidak hanya berfokus pada pelaksanaan secara teknis pemotongan hewan qurban, namun juga persiapan dari awal sarana dan prasarana yang diperlukan, penyembelihan hewan menurut syariat Islam dan teknik penyembelihan halal hingga hygiene sanitasi yang harus diperhatikan.

 

 



Kamis, 15 Agu 2019, 13:50:06 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 1041 View
Peningkatan Mutu Pelayanan Keperawatan, RS PKU Muhammadiyah Wonosobo adakan Pelatihan Optimalisasi
Tuliskan Komentar