In House Training Terpadu RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 2019

Senin, 23 Sep 2019 | 09:32:50 WIB - Oleh Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo


In House Training Terpadu RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 2019

RS PKU Muhammadiyah Wonosobo merupakan rumah sakit yang senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Oleh karena itu, untuk meningkatkan mutu pelayanan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo,telah mengadakan IN HOUSE TRAINING TERPADU. Acara yang diselenggarakan dan wajib di ikuti bagi seluruh karyawan baik medis dan non medis ini telah dilaksanakan pada tanggal 4, 6, 11 sampai dengan 13 September 2019 di RSG dr. Erwi Santosa RS PKU Muhammadiyah Wonosobo. 


Materi yang disampaikan terbagi ke dalam dua kelompok secara terjadwal, yaitu untuk tim medis dan non medis. Pembagian kelompok ini juga berdasarkan kebutuhan materi dan pengetahuan yang perlu diketahui untuk karyawan medis dan non medis berbeda. Adapun materi yang perlu diberikan dan dipelajari oleh seluruh karyawan medis meliputi Tehnik aseptik peracikan obat, bantuan hidup dasar, Bantuan Hidup Lanjutan dan budaya keselamatan pasien. Sedangkan untuk kelompok staff non medis materi yang disampaikan sebatas bantuan hidup dasar dan budaya keselamatan pasien. Keseluruhan materi ini disampaikan oleh Komite terkait dan Dokter Umum, tak lupa adanya post test bagi semua peserta disetiap akhir materi yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman dari tiap-tiap peserta. Acara ini di selenggarakan dengan pembawaan yang menarik namun tetap edukatif sehingga semua peserta dapat memahami dan menerapkan ilmu yang telah di berikan. 


Selain bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan, acara yang di adakan secara berkala ini juga bertujuan untuk merefresh kembali hal-hal penting dan utama yang perlu diperhatikan dan dilakukan oleh setiap insan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo. Tidak hanya untuk merefresh kembali ilmu-ilmu bagi para tenaga medis yang sudah ada, hal ini juga sangat bermanfaat bagi karyawan baru khususnya non medis sehingga dapat mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dan dilakukan ketika terjadi kegawat daruratan, pemberian pertolongan pertama maupun penanganan dan pencegahannya. 
Dengan adanya IHT Terpadu ini, seluruh insan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo akan terus meningkatkan mutu pelayanan dengan tetap memegang teguh moto kami yaitu “Keramahan Sebenarnya”.



Kamis, 12 Sep 2019, 09:32:50 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 930 View
Silahturrahim untuk Meningkatkan Ukhuwah dalam Berkolaborasi dan Bersinergi antar RSMA
Kamis, 12 Sep 2019, 09:32:50 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 2352 View
Mulai Senin 28 Mei 2018 RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Menerima Sistem Booking Bagi Pasien Rawat Jalan
Kamis, 12 Sep 2019, 09:32:50 WIB Oleh : Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo 814 View
Menghadapi Akreditasi SNARS, PMKP RS PKU Muhammadiyah Wonosobo adakan In House Training

Tuliskan Komentar