Pit Stop Akreditasi dan Syariah : Persiapan Re-Visitasi Akreditasi KARS.

Dalam rangka Re-Visitasi Akreditasi yang akan dilaksanakan pada Bulan Februari 2018 ini, dan persiapan Akreditasi Syariah, RS PKU Muhammadiyah Wonosobo melaksanakan Kegiatan PITSTOP AKREDITASI dan SYARIAH pada Kamis – Jumat, 8-9 Februari 2018. Kegiatan ini merupakan pendalaman materi Akreditasi bagi seluruh Insan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Mengangkat materi Akreditasi antara lain Bantuan Hidup Dasar (BHD) & Code Blue, Hand Hygiene, Evakuasi Bencana, penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), 6 elemen sasaran keselamatan pasien, Managemen nyeri, Proses peningkatan mutu, Hak pasien dan keluarga, serta dari Syariah berupa pemasangan hijab untuk pasien, tayammum, mengajarkan sholat pada pasien, doa meminta kesembuhan. Pitstop berlangsung selama lebih kurang 3 (tiga) jam setiap sesinya dalam 2 ruangan yang berbeda. Penyelenggara menyediakan lembar penilaian bagi peserta Pit Stop yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan Pit Stop untuk mengukur sampai dimanakah tingkat pemahaman Insan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo atas materi yang disampaikan.

Dengan adanya kegiatan Pit Stop Akreditasi, diharapkan seluruh Insan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo mengetahui informasi-informasi seputar Re-Visitasi Akreditasi dan turut berpartisipasi dalam mensukseskan Re-Visitasi Akreditasi yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2018.